Asah Potensi Santri Melalui Kegiatan Pengembangan Diri

Pengembangan Diri Seni Baca Al Qur'an. AHMC/JTT
AHMC (21/09/17)---- Pengembangan Diri (PD) adalah salah-satu  program ekstrakulikuler yang ada di Pondok Pesantren Al Hikmah. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap malam Jum'at dengan bermacam  jenis, diantaranya: Seni Baca Al Qur'an (Tilawah), Pidato, Hadroh, Seni Bela Diri (Silat), Komunitas Usaha Santri Kreatif (KSATRIA), dll. 


Dengan adanya program ini diharapkan santri nantinya mampu berperan dan berguna di masyarakat daerahnya masing-masing. ”Karena santri dalam bermasyarakat tidak hanya dituntut dari segi keilmuan saja, tetapi lebih mengarah kepada sisi sosial. Sehingga santri mampu mewarnai dan berguna di masyarakatnya kelak," kata Lathoiful Ihsan selaku Kabid Kesantrian Pondok Pesantren Al Hikmah.



Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa progran ini juga untuk mengasah potensi dan kreatifitas santri agar mereka mampu bersaing dan unggul dalam prestasi. "Program ini untuk memunculkan dan mencari bakat yang ada pada diri santri, yang harapannya mereka dapat bersaing dengan yang lain sesuai bidang dan kemampuannya masing-masing," kata Ihsan. (NRF)

 Seni Bela Diri (Silat). AHMC/JTT



Hadroh dan Diba'. AHMC/JTT

Komunitas Santri Kreatif. AHMC/JTT
Komunitas Santri Kreatif. AHMC/JTT



Share:

No comments:

Post a Comment

TINGGALKAN PESAN/SARAN/KOMENTAR ANDA DI BAWAH INI;