Pemilihan Ketua Jam'iyyah Thariqah at-Thalibin Dan Jam'iyyah Thariqah at-Thalibat


 Kandidat Jam'iyyah Thariqah at-Thalibin (JTT Pa). 
AHMC (01/10/17)---Komisi Pemilihan Jam'iyyah (KPJ) telah melaksanakan agendanya tadi malam. 
Kegiatan ini dilaksanakan untuk memilih Ketua Jam'iyyah baru mengingat berakhirnya masa bakti kepengurusan sebelumnya (2016-2017). 

 Kandidat Jam'iyyah Thariqah at-Thalibat (JTT Pi).
Adapaun Jam'iyyah Thariqah at-Thalibin (JTT Pa) dan Jam'iyyah Thariqah at-Thalibat (JTT Pi) itu sendiri adalah Organisasi formal santri di  Pondok Pesantren Al Hikmah dengan bentuk struktur terpisah antara santri putra dan putri. Sedangkan periode masa bakti setiap kepengurusannya selama satu tahun ajaran.

Acara formal (ceremony) dan orasi masing-masing calon ketua baik putra maupun putri dilaksanakan sebelum pemilihan langsung. Selain santri, kegiatan yang bertempat di halaman gedung B ini dihadiri pula oleh dewan pengurus dan asatidz Pondok Pesantren Al Hikmah. Lurah Pondok yang  berhalangan hadir digantikan oleh Ust. Adi Misbahul Huda, S.H.I untuk menyampaikan sambutan.

Yel-yel oleh tim sukses dari tiap-tiap kandidat membuat susana semakin seru dan menghibur. beberapa kali para santri dan dewan pengurus dibuat terpingkal-pingkal melihat kelucuan santri saat orasi menjagokan calonnya masing-masing.

Shalawat Nabi di  acara ceremony sebelum orasi

Penghitungan Suara oleh KPJ.
Hingga perhitungan suara usai kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif. M. Abi Dzar Al Ghifari memperoleh suara terbanyak untuk JTT Putra. Sedangkan Vivi Rahayu F untuk JTT putri.

Adapun kegiatan selanjutnya, yakni pelantikan Ketua Terpilih diatas dan pengurus JTT muda, sekaligus serah terima jabatan dari kepengurusan lama akan dilaksanakan sabtu (malam minggu) mendatang, sebagaimana yang dijelaskan Kabid Kesantrian Pondok Pesantren Al Hikmah tadi malam kepada tim AHMC. (NRF)



Share:

2 comments:

  1. Super sekali,pelaksanaan yang demokrasi,dan mudah-mudahan dapat menjadi pemimpin NU masa depan..

    ReplyDelete

TINGGALKAN PESAN/SARAN/KOMENTAR ANDA DI BAWAH INI;