Menyambut Tahun Baru Hijriyah

Suasana do'a akhir tahun. (AHMC/IAR)

AHMC (20/092017)--- Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1439 Hijriah jatuh pada 20 September 2017 (ba'da maghrib).
Tidak ketinggalan, dengan datangnya tahun baru ini santri Pondok-Pesantren Al-Hikmah Bandar Lampung turut serta menyambut dengan suka cita momentum ini dengan mengadakan beberapa kegiatan. Diawali dengan sholat ashar berjamaah, seluruh santriwan/ti kemudian memanjatkan doa akhir tahun bersama, yang dipimpin langsung oleh K.H. Basyaruddin Maisir. 

"Harapan saya diawal tahun ini dapat merubah diri menjadi lebih baik lagi, yah walaupun memang terkadang harapan tidak sesuai kenyataan,” ujar Hendri, salah seorang santri kelas X MA saat ditemui oleh tim AHMC disela-sela kegiatan.

Kegiatan dilanjutkan bada maghrib untuk membaca doa awal tahun dan pembacaan surat yasin bersama warga masyarakat sekitar pondok-pesantren, kegiatan tersebut ditutup dengan doa oleh K.H. Abdul Basith. Terakhir sebagai puncak acara tepatnya pukul 20.00 para santriwan/ti memanjatkan istighosah dengan harapan sepanjang tahun 1439 H ini, mendapatkan keberkahan, kesehatan dan kekuatan iman.

"Dengan momentum tahun baru hijriah ini kita harus bersama-sama berhijrah, dari hal-hal yang tidak baik menuju yang baik, karena sabda Rasulullah. S.A.W. sebaik-baik manusia adalah yang panjang umurnya dan baik perbuatannya," demikian nasihat KH Basyaruddin Maisir sebelum menutup acara Istighosah. 

"1 Muharram juga merupakan momen hari lahir Pondok-Pesantren Al-Hikmah Bandar Lampung. Tepatnya 1418 H yang lalu, Yayasan Al-Hikmah resmi mendeklarasikan diri sebagai Pondok Pesantren yang sebelumnya adalah panti asuhan. Dengan usia 20 tahun ini berarti layaknya umur seseorang, Al-Hikmah baru mulai melangkah dalam usia dewasa. Maka harapannya mudah-mudahan al-Hikmah dapat terus berkembang, terus istiqomah dalam mencetak para generasi santri yang cerdas dan berbudi pekerti luhur”,pungkas pimpinan Pondok Pesantren Al Hikmah tersebut. (IAR/NRF)
Share:

No comments:

Post a Comment

TINGGALKAN PESAN/SARAN/KOMENTAR ANDA DI BAWAH INI;